Bahaya Kurang Minum Bagi Kesehatan

Bahaya Kurang Minum Bagi Kesehatan - Komponen terbesar tubuh kita adalah air, sekitar 90% tubuh manusia terbuat dari air. Jadi alangkah baiknya jika kita meminum air setiap waktu. Sehari paling sedikitnya 8 Gelas. Ini bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh dan melindungi tubuh dari dehidrasi.

Bahaya Kurang Minum Bagi Kesehatan

Bahaya Kurang Minum

Inilah beberapa bahaya kurang minum bagi kesehatan tubuh manusia.

1. Dehidrasi
Dehidrasi disebabkan oleh kurang minum, gejala ini biasanya menyebabkan terganggunya konsentrasi pada seseorang sehingga menyebabkan, tidak bisa fokus, sering lelah, lemas, lesu dan lain-lain.

2. Kulit Kering
Dengan terlalu minimnya cairan yang ada pada tubuh kita, kurang minum dapat menyebabkan menurunnya fungsi kulit dan hal ini bisa membuat kulit kita menjadi kusam dan kering.

3. Pusing
Pernahkah anda pada berjalan tiba-tiba pandangan menjadi gelap/blank? itu disebabkan oleh kurang minum. Jika hal tersebut terus terjadi maka sebaiknya aturlah kebiasaan minum anda.

4. Munurunnya Fungsi Ginjal
Ginjal berfungsi menyaring racun yang ada di dalam tubuh serta menghasilkan urine, jika kurang minum, lalu bagaimana caranya agar racun yang ada di dalam tubuh bisa keluar? Selengkapnya baca Organ Ekskresi Ginjal.

Itulah beberapa bahaya kurang minum, semoga dengan membaca artikel ini kalian dapat memahami dengan baik serta bisa menghindarinya. Selamat minum 8 gelas sehari.
Suka artikel ini ?

About Unknown

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Mohon masukan saran/kritik anda. Bila ada kesulitan, silakan bertanya